.

.

Sabtu, 09 April 2011

Pembantaian Mahasiswa pertanian oleh 4 Profesor bidang teknik


Lama sudah sepertinya saya tidak menulis cerita pribadi, dan saya disibukkan untuk membaca buku-buku yang sudah mengisi daftar antri..(bukan buku kuliah) karena memang entah mengapa saya tidak ingin cepat-cepat menyelesaikan S1 saya, tapi semua tetap saya jalankan sebagaimana mestinya mahasiswa semster ahir (skripsi) hanya saja masih ada beberapa kegiatan yang akhirnya menganaktirikan skripsi...hoho..

Si Hitam
si hitam adalah sepatuku yang barusaja q beli yang dipersiapkan khusus untuk semianar proposal..nama si hitam q ambil karena q sangat terinspirasi dengan si hitam si Ranai "Ranah 3 warna" yang selalu menemani perjalannanya..masih ingat jelas hari itu saya baru menyelesaikan pekerjaan saya untuk evaluasi salahsatu egiatan penelitian sekaligus pengabdian masyarakat di Batu, yah lumayan hitung-hitung berbakti pada alam meski capek tapi lumayan bisa menghibur..
Si hitam q beli di penjual sepatu Tlogomas , meski harganya bisa dibilang cukup murah tapi secara penampilan ehmm..sudah kayak eksekutif muda,..dengan warna hitam pekat, dililit tembaga berwarna perak di atasnya membuat si hitam tampil elegan, siap untuk mengantarkanku untuk seminar di depan dosen q...Langkah pasti q mulai untuk memaparkan rencana penelitianu, lumayan tegang sih tapi tidak stegang ketika saya harus berhadapan dengan para Profesor dari LIPI, DIKTI dan terahir 4 profesor di Bidang teknik..

2 minggu si hitam menemani langkahku selanjutnya ia menemani langkah orang lain, si hitam meninggalkanku ndak tau entah kemana, seperytinya ada yang tertarik pada si hitam selain aq,..sampai sekarang si hitam belum kembali pada q..semoga engkau bisa menemani langkah orang dengan baik...

Dalam kondisi bokek, karya tulis belum tembus,harus bayar listrik kos, tes TOEIC dan tes TOEFL ITP cukup menguras dompet, wah bingung ni..sepatu tinggal 1,..uang habis dan besoknya kehujanan pula..hmm sudah jatuh tertimpa tangga lagi..untungnya saya sudah tidak aktif mengikuti kuliah dan memnag fokus skripsi, jadi saya ndak perlu sering2 ke kampus dah...

yah normalnya orang ya..kalau kehilangan pasti jengkel juga, tapi q coba pelajari dari bebrapa pengalamanku, biasanya kalau habis kehilangan sesuatu akan dapat sesuatu..Inna ma'al Yusri yusra..

Kekecewaan lengkap sudah ketika saya telat melihat pengumuman, ternyata karya saya masuk di Indonesian Youth Ideas dan tgl 8 saya di undang ke jakarta, eh saya baru tahunya tgl 9...padahal incaran saya untuk ke Belanda dan Jepang, sempat ndak percaya, sempat emosi sama panitia, apadahal ini salahku karena pada hari H pengumuman q tinggal main ke Cangar yang tidak ada sinyal, jadi panitia ndak bisa telpon, mau kirim lewt burung merpati paling juga tersesat..hehe..ehmm..tapi ya sudahlah kembali ke senajata awal " man shabara Zhafira"


Tak lama kemudian panggilan datang dari International tes centre alhamdulilaah lumayan untuk membantu biaya skripsi, meskipun harus cari tambahan lain...Dan sekali lagi rumusku memang terbukti benar..man Shabara Zafira" barang siapa bersabar pasti akan memperoleh kebaikannya...(salah satu senjata para sahabat menara, yang kini q adopsi)

kabar kedua menyusul di pertengahan Maret kalau gak saah 9 maret..telpon dari panita " mas selamta anda masuk 4 besar nominator untuk LKTI energi terbaharukan PT.Hutama karya, kami berharap anda sudah di jakarta tgl.13 Maret" antara bingung dan bahagia akhirna q rogoh kocekku dalam-dalam untuk biaya berangkat ke jakarta, q pikir lah di panitia ada embel-embel persero dan kata salah seorang staf kemahasiswaan (saya minta surat tugas ke beliau, tapi sayang cuma dapat surat tugas saja di amplop..wkwkw..berharap)..wah mas persero ya pasti uangnya besar..wah mendengar itu mata saya berkunang-kunang hehehe...jiwa kapitalis mulai keluar dah..loh iya to pak..terus kata salah seorang temanku yangpernah melalang buana di jakarta (ya karena rumahnya sana) hotel tempat q menginap salah satu hotel baik di sana..wah asyik..menikmati hotel mewah gratis lagi...luamyan sejauh ini 3 fasilitas hotel bagus gratis lagi uda saya manfaatkan dari adanya karya tulis...

Akhirnya berangkat dah saya ke jakarta dengan kereta api gajayana..karena tiket pesawat mahal banget dr Malang, dan lagi-lagi skripsi harus saya anak tirikan..ehm tapi perlu dicatat perlakuan sudah berikan jadi tinggal nunggu hari pengamatan) intinya skripsi ya skripsi prestasi ya prestasi kalau bisa keduanya di dapat why not..oke gak bro..

PERSIDANGAN
nah karena saya berbasik di pertanian sedangkan saya mengangkat karya tulis industri konstruksi, jadi anda bisa bayangkan sendiri, seorang mahasiswa pertanian dibantai 5 juri dan kesemuanya Profesor di Bidang Teknik..wakaka..tapi lumayan ndak malu-mauin nama civitas kok..

KETEMU ARTIS..
Nah ini dia yang tak di duga, undangan sampai lagi dan mengahruskan saya tiba di jakarta tgl 28 Maret..undangan saya Buka dan isinya...pemeberi sambutan dari menteri PU dan BUMN, pembaca puisi dan do'a bapak Taufik Ismail, pembawa acara desi ratnasasi dan Deni Chandar serta atisnya Titi Dwi jayanti atau yg dikenal dengan TT DJ..mantabh nian..acara penganugerahannya...dan yang rada kecewa ternyata acara itu disiarkan oleh TV.one...dan panitia tidak bilang..coba kalau bilang..pasti semua daftar kontak di HP saya sms untuk nonton..heheh (pengin eksis)

nah itulah hasil dari
ehmm..ceritanya pasti agak mbulet ya..maklum belum berbakat jadi penulis novel hehehe..
ntar kalau ada cerita lagi akan dilanjutkan lagi..semoga ada kisah-kisah menarik lainnya

1 komentar:

  1. Wahh,, critanya seru pak,, kebwa semangatnya,, hemm,, benar2 mengingatkan sya dg para pejuang lima menara di ranah tiga warna,,
    sy jd mengerti kenapa menulis itu penting, knp para senior sll mnuntut laporan qt walau hanya satu lembar. saya benar2 baru mengerti,,, terimakasih :D

    BalasHapus